Sabtu, 12 Desember 2009

Ciri dan Gejala Kolesterol

Gejala : sakit/pegal-pegal dikedua pundak, terutama setiap bangun tidur, tensi darah cenderung tinggi, emosional, kadar lemak/kolesterol (LDL) dalam darah tinggi.

Kolesterol yang tidak terkontrol dapat anda lakukan dengan diagnosa tangan yaitu ruas jari bagian ujung terlihat berwarna lebih merah daripada ruas jari yang di bawahnya.

Sekali lagi perhatikan ujung-ujung jari telapak tangan anda, bila lebih merah dari bagian lainnya maka dapat diindikasikan kolesterol anda diatas rata-rata..untuk kepastiannya anda dapat segera memeriksakan kadar kolesterol anda.

Penyebabnya terlalu banyak makan makanan berlemak (bila makan pilih daging yang minim lemak sperti paha kambing), di goreng/di bakar, dan bersantan, tapi kurang makan sayur dan buah-buahan.

Pada hakekatnya Kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan hormon seks, adrenalin, vit D, cairan empedu, pembentukan sel-sel syaraf dan otak. Bila kadar kolesterol berlebih (LDL) dapat membentuk endapan-endapan lemak dalam pembuluh darah. Normalnya HDL > 45 mg/dl dan LDL < 130 mg/dl, tetapi bila kelebihan dapat menyebabkan atherosclerosis, arterioscelrosis hypertensi, serangan jantung, asam urat, gagal ginjal dan stroke.

Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh ini anda dapat mengkonsumsi Belimbing manis atau komfrey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar